Danyonif 8 Mar Cek Langsung Prajurit Petarung Harimau Putih Laksanakan Urikes Kemampuan Temput

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Petarung Harimau Putih melaksanakan Urikes Kemampuan Tempur di Kompi Senapan F Batalyon Infanteri 8 Marinir, terlihat semangat dan antusias dalam melaksanakannya. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan setiap Prajurit, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara.

Kegiatan Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur secara berkala yang dilaksanakan setiap tahun ini diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari RSAL dr. Komang Makes Lantamal I Belawan, Sumatera Utara yang didahului dengan Tensi, Pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot), terakhir Ergometri (sepeda ergo).

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, menyampaikan "Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan Prajurit Yonif 8 Mar, agar diperoleh data kesehatan dan kemampuan masing-masing prajurit dalam mendukung tugas-tugas yang diemban Batalyon Infanteri 8 Marinir saat ini dan yang akan datang," ujar Danyonif 8 Mar.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit Yonif 8 Mar guna mengetahui tingkat kesehatan sehingga dapat diambil langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit. Kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar serta tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini