Danyonmarhanlan l Hadiri Gelar Vaksinasi 1000 Lansia dan Pelajar Pada Puncak Tahun Pengabdian AKABRI'90

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar hadiri serbian vaksinasi terhadap 1.000 lansia dan pelajar dalam rangka Puncak Gelar 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, yang laksanakan oleh  Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan yang bertempat di Reedys Hall Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan. Medan (26/10/21). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang HS, S.I.K, S.H, M.H., Mayor Laut PM Deni Suwondo mewakili Danpomal, Kapten A.M. Marpaung mewakili Dandim Kota Medan, Camat Medan Marelan,M.Yunus, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH, M.si. Para Kabag, Kasat, Kasi  dan Kapolsek Polres Pelabuhan Belawan, kasi Pemasyarakan kota Medan yang Mewakili Walikota Medan Sofyan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan  mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk mendukung program vaksinasi nasional. 

"Jadi mulai hari minggu kita vaksinasi 2.000 pelajar di 4 sekolah, dan hari ini sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 pelajar dan 500 lansia kita lakukan vaksinasi" Terang Kapolres. 

"Sasaran vaksinasi yang kita lakukan sudah sesuai arahan panitia pusat yaitu pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel. Sasaran tersebut dipilih karena dinilai  rentan terinveksi covid-19. Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat dan mensukseskan program pembelajaran tatap muka yg mulai diberlakukan" Sambung Kapolres 

"Kegiatan Vaksin hari ini dilakukan serentak secara nasional yang dipimpin Bapak Panglima TNI dan Kapolri, kami menyiapkan 6 team vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan dan Bhayangkari yang merupakan tenaga kesehatan serta relawan", tutup Kapolres. 

Pihak sekolah dan murid sekolah yang mendapatkan vaksinasi covid19 mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan AKABRI angkatan Tahun 90.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini