DPD HNSI Sumut Surati Instansi Yang Bertanggung Jawab Atas Tumpahan Minyak di Laut

Editor: MARITIMONLINE.COM



MARITIMONLINE.COM-Terkait ditemukannya tumpahan minyak di perairan Selat Malaka (Seputaran Brandan-Aceh), DPD HNSI akan melayangkan surat kepada Instansi yang petut bertanggung jawab atas kejadian ini. Hal ini disampaikan Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian SE didampingi unsur pengurus lainnya di Kantor DPD HNSI Sumut, Senin (11/10/21).

Kepada maritimonline.com Zulfahri mengatakan, Surat yang akan kita layangkat terkait kejadian tercemarnya Laut seputaran Brandan - Aceh diantaranya kepada Pertamina EP (PEP) Pangkalan Susu, Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara, SKK Migas Pusat Jakarta dan Dirjend Pengelolaan Ruang Laut KKP Jakarta.

Zulfahri juga menyebutkan kalau Instansi yang Kita katakan diatas adalah yang patut bertanggung jawab terkait tumpahan minyak yang ditemukan di perairan Selat Malaka itu.

" Kita sangat menyesalkan atas peristiwa tumpahan minyak ini, karena diduga sejak adanya tumpahan minyak ini pendapatan nelayan Sumut jauh berkurang, tentunya sangat mengganggu ekonomi nelayan kita," kesal Zulfahri.

" Kepada Instansi terkait DPD HNSI Sumut meminta agar segera menyelesaikan tumpahan minyak itu agar hasil nelayan bisa membaik kembali. Terhadap nelayan yang dirugikan agar menjadi perhatian dan diselesaikan sampai tuntas," tutup Fahri.


(MO/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini