Gubsu : KSJ Lahir Dari Hati Kita Bukan Untuk Kepentingan, Sang Pejuang Dhuafa Sosok Amanah

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Pembina dan Pendiri Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ), AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Ketua Umum KSJ, Saharudin SE mengukuhkan KSJ Kota Medan yang di ketuai Ade Zona Prasetyo di Balroom Hotel Madani Medan, Rabu ( 27/10/2021 ).

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatra Utara, Ir. Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan yang di wakili , Polda Sumatra Utara yang di wakili, Pembina Kartini KSJ Pusat, Dr. Henny Ikhwan SPd. MPd dan seluruh KSJ wilayah yang  berada di 25 Kabupaten Kota dari 3 Provinsi yang ada di Aceh, Sumut dan Riau.

Sebagai Dewan Pembina Kehormatan KSJ,  Gubernur Sumatra Ir. Edy Rahmayadi mengatakan, Komunitas Sedekah Jumat ini lahir dari hati bukan ada kepentingan ataupun politik disini, itu beliau tegaskan karena dirinya juga datang dan bergabung hanya ingin menjadi relawan bersama KSJ untuk menjalankan niatnya untuk ikut bersedekah kepada saudara saudara kita yang kurang mampu.

" Saya melihat sosok Kapolres Sang Pejuang Dhuafa ini adalah sosok yang amanah yang dapat memperjuangkan para saudara saudara kita yang nasibnya kurang beruntung untuk bisa merasakan indahnya berbagi dan kepedulian terhadap sesama. Tuhan  sudah mengamanahkan beliau untuk melakukan apa yang sudah di lakukannya  dan ini akan bisa membuka mata dunia agar bagi orang orang yang beruntung bisa saling meringankan beban kepada orang yang kurang mampu seperti anak anak yatim dan  piatu juga kaum dhuafa. Semoga amanah yang di berikan kepada para relawan KSJ ini dapat di lakukan dengan niat yang tulus dari hati kita," ungkapnya.

Semetara Dewan Pendiri dan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH  dalam sambutanya menjelaskan, Saat ini KSJ sudah mengukuhkan para relawan sebanyak 25 Kabupaten Kota di 3 Provinsi yang ada dan kami akan mendirikan KSJ di Jakarta serta 3 Provinsi di Jawa dan nantinya kami akan juga melakukanya di Kalimantan Sulawesi dan lainya.

" Saya mengharapkan kepada para ketua relawan yang ada di seluruh Indonesia agar  bisa menjadi amanah memperjuangkan hak orang miskin juga dapat menjadi gerakan sosial nasional yang menjadi cita cita kita bersama," tandas AKBP Ikhwan yang juga masih aktif menjabat Kapolres Batubara ini.

Ade Zona, Ketua terpilih KSJ Kota Medan menambakan, Akan ia lakukan tugas yang menjadi amanah untuk para fakir miskin dan menjaga anak yatim dan piatu.

" Di Kota Medan ini kami akan melakukan gerakan tanpa henti untuk melakukan sedekah di setiap hari Jumatnya juga kami akan mengajak para relawan yang berhati mulia bersama melakukannya untuk selalu berbagi kepada mereka para kaum dhuafa," ungkapnya.

(MO/RIADI) 

Share:
Komentar

Berita Terkini