Guna Mengasah Kemampuan Yonmarhnln l Laksanakan Latihn Menembak Pistol

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Guna mengasah kemampuan menembak Pistol, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I khususnya pemegang senjata Laras pendek melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Hipzon Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis  (28/10/21). 

Kegiatan yang dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan profesionalisme prajurit Yonmarhanlan I dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021. 

Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan (Danyonmarhalan I) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan untuk personil Staf Intelijen dan Provost serta para pejabat pemegang senjata api laras pendek dilingkungan Yonmarhanlan I, yang mana personil tersebut pada saat melaksanakan tugas tidak menutup kemungkinan akan dibekali dengan menggunakan senjata pistol sehingga pada saat mengoperasikan senjata personil sudah mahir dan mengenal karakteristik senjata organiknya masing-masing. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Danyonmarhalan I, para Perwira Staf, personel Intelijen dan Provost serta personil pemengang senjata Laras pendek lainnya. 

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini