HNSI Sumut Kunjungi Disperindagsu Minta Bina UMKM

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, SE mengunjungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara di Jalan Putri Hijau No.6, Jumat (01/10/2021).

Kadis Disperindagsu Ir. Aspan Sofian MM didampingi Kabid Parlindungan Lubis menerima langsung kunjungan Ketua DPD HNSI Sumut.


Dalam pertemuan singkat dan berlangsung hangat itu, Banyak hal yang dibicarakan terutama dalam hal peningkatan UMKM khususnya sektor kelautan.


Mengingat Covid-19 yang sampai saat ini masih belum selesai, Zulfahri menyampaikan usulan agar Disperindag dapat membina UMKM hasil kelautan.


"Mengingat Covid-19 yang sampai saat ini masih belum selesai, DPD HNSI Sumut menyampaikan usulan agar Disperindag dapat membina UMKM hasil kelautan," jelas aktivis nelayan Sumut dan Nasional ini.


" Ikan adalah makanan dengan kandungan protein terbaik, tentunya kalau diolah menjadi makanan atau jajanan sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu dibutuhkan pelatihan untuk UMKM  agar menghasilkan produk makanan yang sehat," ucap Fahri (Biasa dipanggil).


Kadis Disperindagsu, Ir. Sofian MM mengatakan, pihaknya menyambut baik diskusi dengan DPD HNSI Sumut terkait pembinaan UMKM di sektor kelautan. Pihaknya akan mencoba merencankan untuk bisa membantu UMKM dari masyarakat nelayan di Sumut ini.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini