Kapolres Belawan Pimpin Rapat Koordinasi Menyikapi Permasalahan Aksi Tawuran di Kelurahan Pekan Labuhan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH pimpin rapat koordinasi menyikapi permasalahan aksi tawuran antara pemuda Lingk 23 dan Lingk 24 Kelurahan Pekan Labuhan, Kec.Medan Labuhan, Jumat (01/10/2021) sekira pukul 10.15 Wib

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H.S.,SIK.,SH.,MH, turut  dihadiri oleh Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari.SH, Kabag Ops, Kompol Mustafa Nasution, Amd, SH, Kasat Sat IK,  AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandi Sstp, Lurah Abdul Nasir S.Stp, Sekjen MUI Medan Labuhan Mahmud Al Husaini, Babinsa Kel. Pekan Labuhan, Sertu Harsoyo dan Sertu Erwinsyah, Bhabinkamtibmas  BRIPKA DJ. Mataniari, Ketua KAUMI Medan Labuhan,  Abah Salman, Para Kepling Kelurahan Pekan Labuhan, Perwakilan dari masyarakat lingk 22,23,24 dan lingk 25 Kel. Pekan labuhan.

Adapun penyampaian oleh masyarakat dalam pertemuan tersebut, Aksi tawuran dipicu adanya pemukulan terhadap Zainul Arifin warga lingkungan 25, Adanya ajakan aksi tawuran dari Medsos Group WA, Peredaran narkoba dan maraknya penggunaan narkoba oleh anak anak muda merupakan salah satu penyebab aksi tawuran dan meminta peran aktif Kepolisian untuk hadir di lingkungan warga melaksanakan Patroli.

Dari hasil Pertemuan tersebut, Kapolres menyampaikan agar kita semua bekerja sama, baik pihak Kepolisian, Kecamatan sampai tingkat Kepling dan orang tua untuk dapat berperan aktif mengantisipasi masalah tawuran ini.

" Perlu peran aktif orang tua untuk mengawasi anak anaknya, agar tidak mudah terpengaruh ajakan untuk tawuran baik ajakan dari Medsos group WA maupun FB," tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal mengajak orang tua agar mengawasi anak anaknya di rumah agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba karena pengaruh narkoba efenya negatif terhadap prilaku anak anak.

" Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran  Polsek sudah banyak melakukan tindak hukum terhadap para pelaku pengguna narkoba dan masyarakat agar mendukung pihak Kepolisian.Untuk mengantisipasi aksi tawuran tersebut Polres Pelabuhan Belawan akan mengambil langkah meningkatkan giat patroli dilokasi rawan tawuran dan akan membentuk tim kearifan lokal degan memberdayakan komponen yang ada untuk pencegahan permasalahan aksi tawuran tersebut," tandas AKBP Faisal.

Pukul 11.30 wib giat rapat koord selesai dilaks, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini