K.H.Ma'ruf Amin : Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Musibah Gempa Bali

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Wakil Presiden (Wapres), K.H. Ma’ruf Amin mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah gempa bumi yang terjadi pada Sabtu 16 Oktober 2021 di wilayah Karangasem, Bali dengan magnitude (M)4.8

“ Pemerintah tentu akan mengambil langkah untuk membantu korban dan kepada masyarakat supaya tetap tenang semua,” ujar Ma'ruf dalam keterangannya Minggu (17/10/2021).

Sebelumnya, Ma'ruf menyampaikan simpatinya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Bali. Ma'ruf pun menyampaikan bahwa pemerintah akan mengambil langkah untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali dalam memitigasi korban dan menyalurkan bantuan.

“ Dari BNPB supaya cepat melakukan antisipasi dan dibantu juga oleh TNI/Polri supaya masyarakat tetap tenang dan suasana juga terkendali,” tegasnya.

Ma'ruf menjelaskan bahwa sebagai negara yang memiliki posisi geografis rawan gempa, ia berpesan agar masyarakat selalu waspada setiap saat akan bencana yang mungkin terjadi.

“ Memang sebagai negara yang sering terjadi gempa, kita harus selalu siap menghadapi hal-hal seperti itu. Itu harapan saya,” tuturnya.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini