Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Prajurit Yonif 8 Mar Ikuti Upacara Virtual

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Yonif 8 Mar mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, bertempat di gedung Bapra (balai prajurit) Yonif 8 Mar Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara. Jum'at (1/10/2021).

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tahun ini adalah "Indonesia tangguh Berlandaskan Pancasila" 

Dalam tayangan vitual disiarkan secara langsung, Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2021 kali ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun dengan diikuti secara virtual tetap tidak mengurangi khidmatnya Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum dimana kita sebagai bangsa haruslah tetap mempertahankan tanpa ada yang bisa mengganti dan merusak nama baik sekaligus isi dari Pancasila itu sendiri.

Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr .Opsla menyampaikan "kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini meskipun dilaksanakan secara Virtual dan sederhana seluruh prajurit diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan ingat selalu dalam sejarah".

Kegiatan Upacara peringatan Kesaktian Pancasila diikuti secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini