Terobos Daerah Terisolir Seberang Lautan, AKABRI'90 dan Kapolres Batubara Lakukan Vaksinasi Dor to Dor Sekaligus Bagikan Paket Sembako

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam pengabdiannya selama 31 tahun AKABRI' 90 dan Polres Batubara yang di pimpin langsung Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH melaksanakan Gelar Vaksinasi dari rumah ke rumah tepatnya di Desa Bandar Rahmat, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batubara, Selasa ( 26/10/2021 ).

Desa yang berada di seberang Laut Pesisir Tanjung Tiram ini sangat jarang di kunjungi masyarakat luar di karenakan masyarakat yang tinggal di Desa tersebut berada di seberang laut pesisir Kab. Batubara dan harus menyebrang laut menggunakan sampan.

Masyarakat yang ada di Desa tersebutpun mayoritas para nelayan dan penjemur ikan asin dengan perekonomian yang ada di Desa tersebut.

Di masa Pandemi Covid 19, Pemerintah Republik Indonesia harus mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan Vaksinasi guna menekan penyebaran Covid 19  dan menormalkan keadaan ekonomi di seluruh daerah Republik Indonesia dengan menjadikan warga negara ini untuk segera melakukan vaksinasi untuk menormalkan Negara dari segala aspek.

Dalam pengabdiannya selama 31 tahun bersama Negara AKABRI'90 dan Polres Batubara melaksanakan kegiatan pengabdianya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan pengajakan langsung Kepada masyarakat untuk segera bervaksin dan mendatangi warga dari rumah kerumah sekaligus melakukan bantuan sosial terdampak Covid 19.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang di dampingi Danpos Tanjung Tiram yang di wakili Kopda Wawardi, Danramil Tanjung Tiram yang di wakili Serma, Tarmadi dan Ketua KSJ wilayah Kecamatan Tanjung Tiram, Ananda, Wakapolres, Kompol Rudi Chandra SH, MM beserta   Kapolsek Labuan Ruku, AKP Ir.Jagani Sijabat menjelaskan, Kami bersama AKABRI' 90 melaksanakan bhakti sosial dan mengajak masyarakat untuk segera  melakukan Vaksinasi. Ini langsung kami lakukan dengan berjalan dari rumah kerumah ( door to door ) terhadap para masyarakat yang berada di sebrang laut Tanjung Tiram dan daerah yang sulit di jangkau oleh kendaraan dan mengharuskan kami untuk berjalan kaki di wilayah masyarakat yang ada. Kami mencatat dan akan segera memvaksinasi masyarakat di Desa Bandar Rahmat ini sebanyak 450  Vaksin jenis Cinovak , 

Memang saya akui akses  jangkauan mereka dalam gelar Vaksin masal yang telah di lakukan Pemerintah Kab. Batu bara sangat sulit , terkusus kepada para Lansia dan Ibu rumah tangga , yang di haruskan menyebrang lautan baru bisa mendapatkan penyuntikan Vaksinasi. Oleh sebab itu sebagai anak negeri yang baik dan kami yang mewakili AKABRI'90 melakukan aksi terobos daerah terisolir dengan menyebrangi lautan serta berjalan kaki mendatangi masyarakat dari rumah kerumah dengan membawa Vaksinator yang kami sediakan serta sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Kapolres. 

Ibu Retno (40) mengakui kalau dirinya belum pernah melakukan vaksinasi di sebabkan untuk suntik vaksin dirinya harus berjalan jauh dengan menggendong anak yang masih balita, juga harus naik sampan menyebrangi laut, Ini sangat sulit kami lakukan , pak " di mana kami mau vaksin , waktu kami habis tersita untuk keluarga dan kalau tidak membantu suami ikut bekerja menjemur ikan asin , kami gak bisa makan dan biayai anak sekolah," keluhnya kepada wartawan.

" Dengan hadirnya bapak Polisi dan TNI kemari, kami sangat berterimakasi sehingga bisa melaksanakan vaksinasi yang menjadi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, sekali lagi terimakasi AKABRI'90 dan Polres Batubara serta pemerintah Kabupaten Batubara yang sangat peduli dengan kami warga yang berada di sebrang laut," tandasnya.

(MO/RIADI) 

Share:
Komentar

Berita Terkini