Warga Binaan Rutan Klas l Labuhan Deli Kembali Dapatkan Vaksin l Gelombang V Dari Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal l

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sekitar 350 Warga binaan Rutan kelas I Labuhan Deli dapatkan vaksin dosis I gelombang V dari Tim Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal I, Pelaksanaan vaksinasi di Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (08/10/2021).

TNI AL Lantamal I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kanwil KUMHAM Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Sumatera Utara menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang  kelima kalinya, dengan pemberian dosis ke-1 kepada 350 warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity). TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya Instansi pemerintah dan Kementerian lembaga yang pada hari ini adalah Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Hukum dan HAM Sumut yang berlokasi di Belawan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar dalam hal ini Paban Komsos Spotmar Lantamal I dan Kepala kantor wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara bapak Drs.Imam Suyudi, Bc, IP, SH.MH serta Kepala Rumah Tahanan Labuhan Deli Belawan Bapak Nimrot Sihotang meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Ka Rutan menyampaikan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Rutan Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk Kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Rutan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I.

Bapak Imam Suyudi  Kakanwil Hukum dan HAM dalam Keterangannya jg menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Rutan Kelas I dapat terpenuhi. Upaya Vaksin di Rutan Labuhan Deli diharapkan bisa 100% tervaksin. Tutur Kakanwil KumHam Sumut

Hadir juga dalam peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan  Kadispotmar, Karumkit dan Kadiskes serta para pejabat Teknis dan Struktural Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Pasca pelaksanaan vaksin, warga binaan dihimbau menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes.

(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini