Arist Merdeka Sirait : Pilihlah Pemimpin Yang Peduli Terhadap Anak Untuk Indonesia Lebih Maju

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Demi menekan angka kekerasan terhadap anak, ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait melakukan Road Show dalam selebrasi 23 tahun Komisi Nasional Perlindungan Anak yang kali ini menyinggahi Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang kuis, Sabtu (6/11). 

Kedatangan Arist Merdeka Sirait disambut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera), DPD Formapera Deli Serdang bersama para pengurus dan jajarannya.

Setelah kunjungannya ke Parapat dan Siantar sejak Kamis 4 Nopember 2021 selanjutnya giliran ke Kabupaten Deli Serdang yang disambanginya, persisnya di Desa Bakaran Batu kecamatan Batang kuis. 

Pada kegiatan itu, Arist Merdeka Sirait memberikan bingkisan pada anak istimewa atau anak berkebutuhan khusus yang ada di Desa tersebut.

Dikesempatan yang sama Arist juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan, lembaga dan media sahabat anak, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Arist terhadap segenap elemen yang peduli pada anak.

Begitulah cara Arist Merdeka Sirait demi membesarkan dan mengharumkan organisasi yang dipimpinnya. Di usianya yang tak muda lagi beliau terus berbuat dan berbakti untuk negeri dengan cara melakukan Road Show keliling daerah organisasi yang dipimpinnya.

" Terima kasih kepada Ketua DPD Formapera dan segenap jajarannya karena telah melaksanakan kegiatan ini. Saya bangga dan terharu karena kedatangan saya disambut dengan meriah oleh anak-anak, ibu-ibu dan bapak- bapak sekalian. Disini saya lihat ada anak- anak Taekwondo. Ini merupakan suatu wujud kegiatan bagi anak untuk mengekspresikan dirinya. Hal ataupun kegiatan yang seperti ini yang harus dikembangkan," ujarnya.

Arist juga berpesan agar masyarakat memilih pemimpin yang peduli terhadap anak untuk Indonesia lebih maju. 

" Kriteria pemimpin tersebut saya lihat ada pada Pak Muslim Susanto Ketua DPD Formapera Deli Serdang," ujar Arist Merdeka Sirait yang disambut tepuk tangan gemuruh dari para hadirin.

Acara selebrasi ke 23 tahun Komnas Perlindungan Anak di Desa Bakaran Batu cukup singkat namun sangat meriah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Junaidi Malik Ketua LPA Deli Serdang, Ferry Afrijal, Ketua DPW Formapera, Muslim Susanto Ketua DPD Formapera Deli Serdang, Pelaksana tugas Kades Bakaran Batu Yusdiarningsi, KNPI Medan Maimun, Mitra Lanud Suwondo, para tokoh masyarakat dan ibu-ibu perwiritan Desa Bakaran Batu.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini