Jelang HUT ke-76 Tahun 2021, Korps Marinir Yonmarhanlan l Ziarah ke TMP Bukit Barisan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar beserta Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Fauzi Umar dan pengurus melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara. Kamis (11/11/2021). 

Ziarah Rombongan dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korps Marinir yang Ke-76 tahun 2021. 

Pada ziarah tersebut Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bertindak sebagai Inspektur upacara dan sebagai komandan upacara Komandan Batrai Arhanud (Danrai) Kapten Mar Asad. 

Kegiatan ini dimulai dengan Persiapan pasukan, Penghormatan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para kusuma bangsa dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan di lanjutkan sesi photo bersama. 

Komandan Yonmarhanlan I  Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa hormat dan penghargaan kita sebagai Prajurit Korps Marinir untuk mendoakan dan jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Turut ikut dalam kegiatan ini Para Perwira Staf Yonmarhanlan I, Para Komandan Kompi, Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1. 

Kegiatan ziarah rombongan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini