Menjelang Nataru, Kapolres Sergai Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud memimpin  Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),  Sumatera Utara (Sumut), kamis (25/11/2021) sekira pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Waka Polres Sergai Kompol Sofyan,S.H, Sekda Kab. Sergai H. M. Faisal Hasrimy, A.P.,M.AP, Asisten 1 Pemkab Sergai Hj. Nina Deliana, Kadis Kesehatan Lia Agustina Simamora, Kadis Kominfo Sergai Akmal,A.P.,M.AP, Para PJU Polres Serdang Bedagai, Para Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Para Camat Se Kabupaten Serdang Bedagai dan Para Kapuskesmas Jajaran Kab. Sergai. 

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud dalam sambutannya menyampaikan, Pencapaian Vaksinasi Periode 24 Nopember 2021 Kab. Serdang Bedagai

Agar setiap Data Vaksinasi di masukan Ke Aplikasi.

"Target kita sampai 22 Desember 2021 untuk mencapai Herd Imunity. Para Camat dan Kapuskesmas agar melakukan Vaksinasi sesuai Target yang kita buat" Paparnya.

"Polri jangan melibatkan Vaksinator dari Puskesmas, kita gunakan Relawan Vaksinator di Polri. Polsek Jajaran agar membuat Gerai Vaksinasi, dan Lakukan Inovasi dalam Vaksinasi" Tegas Kalpores Sergai. 

Sementara itu Sekda Kab. Sergai, H. M. Faisal Hasrimy mengatakan, Pemkab juga sudah mengeluarkan Surat untuk Para Camat dan Kepala desa untuk memenuhi Target Vaksinasi. Petugas Kesehatan hanya dilibatkan dalam Penyuntikan Vaksin, Masyarakat agar dihadirkan oleh camat dan Kepala Desa. 

"Para Kapus agar laporkan jika terjadi permasalahan termasuk input data maupun NIK Ganda," ujarnya. 

Diketahui, Rencana Ada Program Vaksinasi Massal pada tanggal 27 Nopember 2021 ditargetkan Pasa Vaksinasi Massal 1000 orang bertempat di Wisma Amertha Perbaungan selain itu Vaksinasi massal juga agar dilakukan di Masing masing Kecamatan. ( MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini