Pencuci Pakaian Keliling : Saya Bangga Dengan Kapolres Batubara

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Disela sela  kesibukannya sebagai Kapolres di Mapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH tak pernah luput dalam pantauanya kepada masyarakat khususnya bagi kaum dhuafa. Ini semua sesuai dengan julukan dirinya sebagai sosok Kapolres Sang Pejuang Dhuafa.

Sembari sarapan bersama dengan para Pejabat Utamanya baik Kapolsek maupun Kasat, Kapolres yang terkenal selalu membantu masyarakat inipun mengarahkan para Kapolsek untuk selalu berbagi kepada orang orang yang membutuhkan.

Setelah memberi arahan kepada PJU, Dirinya melihat sosok seorang tukang cuci keliling, Wak Ani (57) itu sebutan warga yang berada di seputaran Mapolres Batubara. Spontanitas dirinya kepada para PJU nya,  Kapolres langsung memanggil dan membantu sang pencuci pakaian keliling tersebut dengan memberikan paket bingkisan sembako. Uniknya lagi, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memberikan paket bingkisan sembako lebih untuk di titipkan kepada sahabat sahabat Wak Ani yang seprofesi sebagai buruh cuci keliling di kampungnya .

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang sempat di tanyai wartawan mengatakan, Beliau harus melakukan ini dan menunjukan kepada seluruh para Pejabat Utama di Polres Batubara ini agar setiap apapun dan di manapun kita melihat  masyarakat yang saat ini membutuhkan layak untuk segera di bantu. Dari Fisik dan penampilan mereka kita sudah bisa memastikan kalau keadaan ekonomi mereka sangat rendah dan di bawah rata-rata. Dengan sepontanitas ini kita lakukan untuk mengajari diri kita agar selalu menjadi kepribadian yang baik menegur dan menyapa dengan rendah hati harus kita lakukan, apa yang bisa kita bantu itu harus selalu kita ungkapkan kepada masyarakat yang  terlihat seperti wak Ani saat ini.

" Saya terus selalu berharap kepada seluruh personil kepolisian di Polres Batubara dan jajaranya agar tetap arif dan bijaksana kepada masyarakat terlebih yang membutuhkan untuk selalu mengayomi mereka baik dalam tugas maupun di luar tugas kita sebagai Seorang Polisi Republik Indonesia," ungkap AKBP Ikhwan.

Wak Ani (57) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara saat di wawancarai awak media mengatakan, Kami masyarakat  yang ada di Kab. Batubara sangat bangga kepada Pak Kapolres yang baik hati. Ini beliau buktikan bukan hanya kali ini membantu kami,sudah berulangkali. Dirinya sendiri saja selama ini sudah di bantunya berulang ulang kali sampai ia tak bisa mengingatnya. Yang ia ingat hanya Kapolres ini orang yang sangat baik sama seperti para kasat yang ada di Polres ini.

" Saya dan sahabat seprofesi diizinkan bekerja sebagai buruh cuci untuk para pejabat polisi yang tinggal di perumahan seputaran polres ini. Yang lebih lagi mereka memberikan uang tambahan tak kenal waktu kapan saja mereka ingin memberi kami sangat bangga kepada para polisi yang ada di polres Batubara ini. Yang utama sering kali membantu saya bapak Kapolres nyalah bang," ungkap wak Ani kepada wartawan.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini