Sambut HUT Ke-71 Polairud, Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Donor Darah di Mako Polair Poldasu

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke 71 Polairud Tahun 2021, kegiatan donor darah digelar di Mako Ditpolair Polda Sumut Jl. TM Pahlawan No.1, Belawan I, Medan Kota Belawan, Kota Medan. Selasa (16/11/2021).

Kegiatan donor darah yang di selenggarakan Ditpolair Polda Sumut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan hemoglobin darah, dan pemeriksaan kadar oksigen dalam darah. Setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat oleh dokter, maka pendonor siap untuk melaksanakan donor darah. 

Keikutsertaan prajurit Yonmarhanlan I dalam kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas yang baik antara Yonmarhanlan I dan Polri, khususnya Ditpolair Poldasu dan juga wujuf kepedulian kepada masyarakat dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan untuk membantu meningkatkan stok darah di PMI Kota Medan, serta juga berguna bagi meningkatkan kesehatan bagi pendonor darah. 

Kegiatan donor darah berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini