Wujud Kepedulian Sosial dan Menyambut HUT ke-76 Korps Marinir Yonmarhanlan l Gelar Donor Darah

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Wujud kepedulian sosial dan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Korps Marinir, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Belawan. Kamis (11/11/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan," terima kasih kepada semua yang turut  mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai wujud rasa kepedulian dan sukarela, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Setetes darah sangat berguna bagi saudara kita yang membutuhkan donor darah, berangkat dari hal ini maka Yonmarhanlan I terpanggil untuk menggelar kegiatan donor darah hari ini. Harapan kita kegiatan ini bisa bermanfaat masyarakat yang membutuhkan donor darah". pungkas Danyonmarhanlan I. 

“Donor darah ini selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI Kota Medan, juga bermanfaat bagi sesama juga memiliki manfaat bagi pendonor. Donor darah dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan mencegah plak menempel di dinding pembuluh darah arteri, menurunkan kolesterol dan menurunkan resiko kanker,” ucap Ketua PMI Kecamatan Medan Kota Bapak Yoka yang memimpin Tim PMI Kota Medan disela kegiatan donor darah. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor, terlebih dahulu dilakukan screening bagi calon pendonor. Screening ini dilakukan guna memastikan darah yang aman untuk ditransfusikan. 

Pada pelaksanaan donor darah tersebut dilaksanakan dengan mematuhi prokokol kesehatan COVID-19. Para pendonor diwajibkan untuk cek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. 

Adapun instansi yang turut melaksanakan donor darah tersebut dari Pomal Lantamal I, Batalyon Komando 469 Paskhas Medan, Brimob Poldasu, Ditpolair Poldasu, Polres Pelabuhan Belawan, Pegawai Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Koramil 09/Medan Belawan dan Pegawai Karatina Belawan. 

Hadir meninjau kegiatan donor darah Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, Dansubdenpom I/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman, S,St, Han, S.IP, Danramil 09/MB Kapten Inf Amran, Kapolsek Belawan Kompol J. Daniel Naibaho dan Ka. PMI Kec. Medan Kota Bapak Yoka.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini