Danyonmarhanlan l Bersama Unsur Forkopimda Kota Medan Gelar Rapat Antisipasi Pergantian Tahun

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum dan mencegah terjadinya penularan Covid 19 menjelang tahun baru 2022 Kota Medan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bersama unsur Forkopimda Kota Medan menggelar rapat yang bertempat di The Heritage City Hall Hotel Medan. Jl. Balai Kota No.1, Kesawan, Kec. Medan Barat, Medan. Kamis (30/12/21). 

Adapun pokok pembahasan dalam tersebut antara lain tentang penyambutan tahun baru 2022, kemudian persiapan antisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron dan hal lain yang berkembang. 

Acara dimulai dengan paparan atau exspose situasi Kota Medan oleh Kepala BPBD Kota Medan Muhammad husni SE. M.Si, dilanjutkan oleh Kadishub Kota Medan, Kapolrestabes Medan disampaikan oleh Pjs. Kabagops AKBP Sonny, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Dandim 0201/Medan, Danyonmarhanlan I Belawan, Dandenpom I-5/Medan dan Kajari Medan. 

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dalam sambutannya mengatakan," bahwa Yonmarhanlan I siap mendukung Pemerintahan Kota Medan guna menjaga pengamanan dan menyambut perayaan tahun baru 2022 dan selama ini Yonmarhanlan I sudah bersinergi baik bersama pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan dan instusi terkait di wilayah Medan Utara." Pungkas Mayor Mar Indra F. Umar. 

Kemudian Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan dilaksanakan penyekatan jalan dititik titik tertentu, hal ini untuk mengindari keramaian dalam menyambut tahun baru 2022, maka untuk institusi terkait supaya menyampaikan himbaun atau menginformasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi kemacetan jalan, karena ketidaktahuan penyekatan jalan selama menyambut tahun baru 2022. Kemudian guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 varian baru (Omicron) di Kota Medan, supaya tetap selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M. Rencana kedepan pada awal tahun 2022 akan dilaksanakan vaksinasi untuk dibawah usia 12 tahun diwilayah Kota Medan dengan bekerja sama unsur Forkopimda Kota Medan. 

Hadir dalam rapat tersebut Walikota Medan, Wakil Walikota Medan, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan diwakili, Dandenpom I-5 Medan diwakili, Danlanud Suwondo diwakili, Kapolres Belawan diwakili, Danyonmarhan I Belawan dan Unsur Forkopimda Medan lainnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini