Lantamal l Gelar Upacara Peringati Hari Armada RI Tahun 2021

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Danlantamal 1 Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan hari Armada RI tahun 2021 bertempat di lapangan apel Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara Senin (06/12)

Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” dipusatkan di Dermaga Ujung Mako Komando Armada II Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono serta dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada upacara peringatan Hari Armada RI tahun 2021, Wadanlantamal I  membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan, bahwa hari Armada merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Sebagai ksatria pengawal samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat merongrong kedaulatan dan kepentingan negara di laut. “satu yard pun tidak akan kita mundur, karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa, lanjut Kasal.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan,sebagai prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara. “Karena kita adalah tulang punggung kembalinya kejayaan maritim Indonesia, oleh karena itu, bila ingin menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang kuat  maka Armada RI harus  harus mampu mengawal dan melindungi setiap yard lautan nusantara”.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Armada tahun 2021 di Lantamal I, dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hadir pada kegiatan tersebut Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, para Asisten Danlantamal I,  Kepala Dinas serta Kepala Satker,  Para Prajurit dan segenap PNS di jajaran Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini