Yonmarhanlan l Ikuti Upacara Tradisi Penyambutan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja Lantamal l

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) dipimpin langsung Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti upacara tradisi penyambutan bintara dan tamtama remaja yang akan berdinas di Lantamal I serta Lanal dan KRI di jajarannya bertempat di Lapangan apel Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (21/12/21). 

Upacara tradisi penyambutan ini dipimpin Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono terhadap 58 prajurit remaja yang terdiri dari 35 Bintara Remaja pria dan 2 wanita serta 21 Tamtama Remaja prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut Angkatan 40 Gelombang II tahun ajaran 2020 tersebut diawali dengan penyiraman air bunga oleh Danlantamal I selaku Inspektur Upacara (Irup) yang diikuti oleh pejabat utama Lantamal I. 

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal menyampaikan bahwa tujuan dari acara tradisi penyambutan ini untuk membekali pengetahuan tentang satuan kepada prajurit baru serta sebagai suatu tradisi satuan bagi prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru. Selain itu kegiatan ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit kepada satuannya, dengan mengenali lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan yang diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit TNI Angkatan Laut. 

Komandan Lantamal juga berpesan agar para Bintara dan Tamtama remaja TNI Angkatan Laut agar memegang teguh jati diri TNI sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, dan prajurit profesional bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Lrajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI ALjangan sampai bertindak yang melanggar hukum serta dapat merugikan diri pribadi maupun satuan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini