Bripda Soleman Arumisore : Saya Sudah di Polres Batubara

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Personil Kepolisian Republik Indonesia, Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat di sambut baik Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan seluruh para personil Polres Batubara.

Berangkat dari Manokwari 15 Juli 2021 dan menuju Sumatera Utara dalam menjalankan tugas kepolisian Bintara magang  Bhabinkamtibmas.

Ingin membawa bekal untuk pengalaman karakter kehidupan masyarakat Sumatera Utara dalam memahami Binaan Bhabinkamtibmas di daerahnya Bripda Soleman Arumisore bersama rekannya sesama Manokwari menjalankan tugasnya di Kabupaten Batubara yang mayoritasnya berbagai suku.

Sejak hari ke-2 bertugas magang di Polres Batubara, Bripda Soleman mengungkapkan, sudah menjalankan tugas ke Desa Desa yang menjadi target penelitiannya.

" Terlihat di Batubara ini sudah sangat mengenal para Bhabinkamtibmasnya dan di kampung saya Papua itu belum. Disini saya di sambut baik oleh masyarakat, Buktinya pada saat saya menyalurkan bantuan, Saya di sambut baik oleh masyarakat dengan mengucapkan. Selamat pagi pak Bhabin (Polmas) ini akan sayb Bawa kekampung saya agar Kaka di sana tahu bahwa ada polisi masyarakat seperti kami Bhabinkamtibmas di kampung saya,"  ungkap singkat Polisi dari Papua ini. 

Kasat Binmas, AKP Agus Ita Br Ginting SIK, MSi menjelaskan, Rekan personil Polisi yang di kirim dari Manokwari (Papua). Saat ini melakukan magang di Polres Batubara.

" Untuk memahami karakteristik masyarakat yang ada di Sumatra Utara melalui Bhabinkamtibmas dan saat inipun dirinya terus melakukan kegiatan seperti melakukan Bhakti Sosial juga bagaimana pendekatan terhadap masyarakat untuk di lakukan pembelajaran kedekatan dirinya terhadap masyarakatnya di Papua daerahnya nanti," ungkap Kasat.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, Untuk personil magang yang ada di Polres Batubara yakni Bripka Soleman Arumisore agar bekerja dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat , untuk memahami karakter masyarakat di Provinsi Sumut ini terlebih dahulu kita harus mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

" Pesan saya berbuatlah kebaikan maka kita akan menerima kebaikan dari orang lain juga. Semoga menjadi tuntunan ke kampung nya nanti di Manokwari," tandasnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini