Cegah Demam Berdarah Dimasa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonif 8 Mar Laksanakan Fogging

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Yonif 8 Mar Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selasa (11/01/2022).

Tim Kesehatan Yonif 8 Mar dibawah pimpinan Letda Laut (K) dr. Willy Tamara Farobby melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di rumah dinas, Kompi-kompi serta Mayon Yonif 8 Mar, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti). Kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD, dengan harapan tidak ada prajurit maupun keluarga besar Yonif 8 Mar yang terjangkit penyakit DBD di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla  menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 8 Marinir agar di musim yang tidak menentu ini, harus benar-benar menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, agar melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva bisa diberantas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.

"Untuk seluruh keluarga besar Yonif 8 Mar Harimau Putih agar tetap meningkatkan pola hidup bersih dan sehat lindungi keluarga kita karena mencegah lebih baik dari pada mengobati." pesan Danyonif 8 Mar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini