Dankima Yonif 8 Mar Menghadiri Acara Adat Kenduri Laut

Editor: RI4DI

MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Infanteri 8 Marinir yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas Kapten Mar Tulus Krido Sulistiyo menghadiri acara adat budaya Kenduri laut yang diselenggarakan oleh Muhammad Yusuf selaku Ketua Panitia Acara di kantor Satpol Airud Berandan, Kec. Babalan Kab. Langkat, Sumatera Utara. Rabu (26/01/2022). 

Acara Adat Kenduri Laut ini bertujuan untuk tolak bala pada awal tahun 2022 dan agar dijauhkan dari musibah serta bencana yang dilaksanakan oleh masyarakat nelayan Berandan Timur pada setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sehingga saling kenal antara nelayan dengan Yonif 8 Mar dan instansi lainnya.

Kegiatan diawali dengan tarian persembahan untuk menyambut kedatangan PLT Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH., kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh PLT Bupati Langkat dan diakhiri dengan pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim. 

Ditempat lain, Danyonif 8 Mar Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa Yonif 8 Mar akan membantu Satpolairud dan nelayan bersinergi dalam hal permasalahan keamanan di laut, seperti membutuhkan bantuan dalam hal SAR atau kegiatan yang lainnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh, PLT Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH., Ketua KNPI Kab. Langkat H. Rizky Yunanda, S. Tp., Anggota DPR-RI Delia Pratiwi BR. Sitepu, SH., Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, SE., Camat Berandan Barat Muhammad Harmain, S. STP, Camat Sei Lepan M. Iqbal Ramadhan, SE., Yonif 8 Marinir Kapten Mar Tulus Krido S, Danramil 13 Pangkalan Berandan Kapten Sudirman, Kapolsek P. Berandan AKP Bam Candra, Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto, SH., Ba Gakkum Subdenpom I/5-3 P. Berandan Serda Marwansyah, Manager Pertamina P. Berandan Muhammad Natsir, Supervisor Maintenance Pertamina Gas P. Berandan Herlan Siahaan, Tokoh Masyarakat Babalan dan instansi terkait lainnya.

(MO/RI4DI)
Share:
Komentar

Berita Terkini