Kapoldasu Kunjungi Langsung Lokasi Yang Diduga Tempat Rehabilitasi Narkoba Milik Bupati Langkat Non Aktif

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Pol Panca Putra Simanjuntak di dampingi sejumlah Pejabat Utama Poldasu pada Rabu (26/01/2021) sore mengunjungi langsung lokasi yang diduga tempat rehabilitasi narkoba yang terletak di areal belakang rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin tepatnya di Desa Raja Tengah, Kec. Kuala, Kab. Langkat.

Pantauan wartawan dilokasi, Sesampainya di lokasi Kapoldasu beserta jajarannya langsung berjalan menuju lokasi.

Ia meminta sejumlah orang yang berada di lokasi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

"Tolong jaga jarak," kata Panca.

Selain itu, Panca juga meminta kepada anggotanya untuk memasang garis polisi di areal bangunan.

"Police line ini," serunya.

Tak lama kemudian, Panca membuka bangunan jeruji dan masuk ke dalam untuk melakukan pengecekan.

Di lokasi juga terlihat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut melakukan asesmen terhadap puluhan penghuni kerangkeng itu.

Lokasi asesmen berada di areal belakang rumah Terbit Rencana. BNNP Sumut mengerahkan 1 unit mobil. Satu persatu penghuni dipanggil untuk dilakukan wawancara oleh petugas BNNP Sumut.

Diberitakan sebelumnya, temuan mengejutkan di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin pasca pengeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas perkara dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

Sebuah bangunan menyerupai kerangkeng manusia ditemukan di belakang rumah Bupati Langkat. Berbagai dugaan pun muncul atas penemuan kerangkeng ini mulai dari penyiksaan manusia, perbudakan modern dan lainnya.

Atas terkuaknya penemuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Migrant CARE telah membuat pengaduan ke Komnas HAM.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini