Ketua DPD KNPI Tapsel Menggelar Pelatihan Pemuda Siaga Bencana

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Belum lama ini Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Tapanuli Selatan, Hajrul Aswat Siregar menggelar Pelatihan Pemuda Siaga Bencana berlangsung 3 (tiga) hari mulai tanggal 27 sampai 29 Desember di Hotel Puncak Tunggal Birong, Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Sipirok Dolok Hole.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Pemuda sekaligus komitmen untuk Pemkab dan masyarakat sekitarnya dengan kesiapan siagaan terhadap bencana khususnya di Tapanuli Selatan.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk membentuk mental agar para pemuda mampu mengedukasi agar ikut serta dalam menanggulangi bencana bersama pihak terkait," ujar Hajrul.

Sementara itu Penggiat Aliran Sungai, Abdul Kodir sebagai narasumber menjelaskan Pemuda KNPI se-Kecamatan dan se-Kabupaten Tapsel menjadi contoh ke masyarakat dalam menangulangi bencana.

"Bagi seluruh Para Pemuda KNPI se-Kecamatan dan se-Kabupaten Tapanuli Selatan dapat menjadi contoh di mata masyarakat menambah wawasan pengetahuan untuk menanggulangi siaga bencana dapat berperan aktif dengan adanya pelatihan ini dapat memiliki kontribusi signifikan terhadap daerah dengan membentuk pemuda yang tangguh mampu bekerja sama dan mandiri," jelasnya.

(MO/ZULHERMAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini