Latih Kemampuan Fisik, Yonmarhanlan l Laksanakan Hanmars

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka melatih kemampuan fisik agar selalu baik, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di Belawan dan sekitarnya. Jumat (24/1/2022).  

Kegiatan Hanmars diawali dengan Apel kelengkapan, dilanjutkan dengan peregangan agar tidak terjadi cidera atau kram otot, mengingat jalan medan yang dilalui adalah jalan aspal yang membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot kaki.  

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri MS. Sitepu sebagai Perwira Pelaksana Latihan memulai kegiatan dengan briefing untuk menyampaikan teknis dan rute Hanmars dan pengamanan rute yang akan dilalui. "Diharapkan semua prajurit tetap semangat dan gembira dalam pelaksanaan latihan ini," ucapnya. 

Sementara itu di lain tempat, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan agar dalam latihan ini seluruh prajurit mengutamakan faktor keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun material dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan latihan.  

"Latihan ini merupakan salah satu program kegiatan satuan untuk bertujuan untuk membina fisik, kekompakan, jiwa korsa dan juga kemampuan dasar sebagai prajurit Marinir. Dimana dalam latihan ini masing-masing Prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik perorangan, rangsel dan helm tempur. Sehingga diharapkan prajurit tetap terbiasa dengan perlengakapan tempurnya, dan juga setiap prajurit akan memiliki mental yang terus terbina dan prima untuk selalu siapa menghadapi setiap tantangan tugas kedepan," pungkas Danyonmarhanlan I. 

Latihan Hanmars kali ini menempuh jarak 10 Km, dengan mangambil rute start dari Mako Yonmarhanlan I, kemudian melewati jalan R. Sulian depan Terminal Penumpang Bandar Deli - Kampung Salam - Jl. Selebes - Jl. Sumatera - Jl. Veteran -Jl. Pelabuhan- Mako  Pomal Lantamal I - Jl. Deli - Denterm B dan Finish di Mako Yonmarhanlan I. 

Turut ikut dalam latihan tersebut Pasminlog Kapten Mar Lontung Rumalea, Danrai Arhanud Kapten Mar Asad,  Danki Aligator Lettu Mar Imran dan seluruh Danton.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini