Tinjau Vaksinasi Merdeka di Asahan, Kapolda Sumut : Semangat Nak !

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Guna mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk anak, Polda Sumatera Utara terus mengakselerasi kegiatan tersebut melalui program Vaksinasi Merdeka dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Kali ini, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S M.Si memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SDN 013857, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat (14/01/22).

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut dalam peninjauan tersebut antara lain Kabidkum Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Dandim 0208/AS yang diwakili oleh Danramil Kota Kisaran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut tiba di Lapangan Hoki Kisaran sekira pukul 11.30 WIB kemudian langsung menuju lokasi vaksinasi di SDN 013857 Kisaran.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut langsung menyambangi anak-anak yang sedang melaksanakan Vaksin serta memberikan motivasi dan semangat agar mereka tidak takut divaksin.

"Sakit nggak? Nggak sakit kan? Ayo semangat, harus berani ya biar sehat dan bisa bersekolah", ucap Panca sambil tersenyum.

Panca mengatakan kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap Covid-19 sehingga dapat menyukseskan pembelajaran tatap muka.

Dalam peninjauan tersebut, Panca turut mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang berpesan agar akselerasi vaksinasi dioptimalkan agar masyarakat betul-betul memiliki kekebalan imunitas agar tidak terjadi peningkatan terpapar Covid-19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini