Danyonmarhanlan l Pimpin Peringatan HUT ke-18 Pasmar 1 Secara Virtual

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti peringatan HUT Ke - 18 Pasmar 1 yang digelar secara Virtual dari Mako Pasmar 1 Marunda Jakarta Utara, bertempat di Gedung Serba Guna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Senin (14/02/2022). 

Seluruh Petarung Yonmarhanlan I dengan penuh khidmat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian peringatan HUT Pasmar 1 yang  ke -18 tahun 2022. 

Dalam sambutannya Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Suhermanto SE. MM. CSBA menyampaikan," Pasmar 1 selalu hadir pada setiap penugasan,  sebagai bagian dari Korps Marinir yang memiliki kekuatan strategis yang handal yang dapat diandalkan oleh Korps Marinir untuk dapat menjaga keutuhan NKRI. Pasmar 1  bersama satuan satuan dan Kolak lainnya di jajaran Korps Marinir selalu hadir dalam  menghadapi setiap permasalahan bangsa, baik itu kancah nasional maupun internasional dalam menghadapi Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang menjadi catatan sejarah perjalanan Pasmar 1. Pada HUT ke-18 Pasmar 1 dengan mengangkat tema _Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam bingkai kebersamaan kami siap memberikan yang terbaik_. Kita harus mampu melakukan setiap kegiatan khususnya OMSP dengan sikap kebanggan kita yang selalu turun temurun dari pendahulu kita yang humanis dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam perjalanan ulang tahun yang ke -18 tahun Pasmar 1 diwarnai dengan berbagai ragam prestasi, baik pada kancah internasiaonal dan nasional, baik itu OMP maupun OMSP kita selalu hadir berkontribusi positif. Dimana kita selalu mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi. Pasmar 1 selalu hadir dan sigap dalam mengamanatkan tugas dari pimpinan TNI. Baik itu dalam bencana alam yang terjadi. 

Ditambahkannyan, "Peringatan HUT Pasmar 1 yang ke-18 ini kita laksanakan dengan sederhana, kita tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa walaupun ditengah tengah pandemi covid-19". pungkas Danpasmar 1. 

Pada kesempatan ini Danyonmarhanlan I menyampaikan ”Walaupun Yonmarhanlan I berada di ujung paling Barat dan jauh dari induk pasukan dan kita antusias dalam mengikuti peringatan ini secara virtual tetapi kami merasa hadir bersama di Mako Pasmar 1 Jakarta". Imbuh Mayor Mar Indra F. Umar. 

Puncak peringatan HUT ke -18 Pasmar 1 di Mako Yonmarhanlan I dilanjutkan dengan tradisi tumpengan oleh Danyonmarhanlan I dan diserahkan kepada Prajurit termuda Pratu Mar Josua Octavianus Hulu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Mayor Mar Santri Mada Seba Sitepu, Pasminlog Kapten Mar Lontung Rumapea, Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad, Danki A Lettu Marinir Imran, Pjs. Dankima Letda Mar Budi Sukardi dan para Danton Yonmarhanlan I.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini