Hari Ini, Sang Pejuang Dhuafa Resmi Menjabat Kabagdalops Roops Polda Sumut

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Batubara, bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara, Selasa (08/02/2021) siang.

Diwaktu yang bersamaan juga dilaksanakan Pelantikan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK, MH sebagai Kapolrestabes Medan menggantikan Kombes Pol Riko Sunarko SIK, MH.

Kemudian, Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, Msc menggantikan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK, MH.

Dalam Sertijab tersebut, Kapolres Batubara yang sebelumnya dijabat AKBP Ikhwan Lubis SH, MH digantikan oleh AKBP  Jose DC Fernandes SIK

Selanjutnya, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mendapat promosi jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama atas loyalitas dan dedikasi serta pengabdiannya kepada institusi Polri selama ini.

Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa saat menjalankan tugas yang kita emban,” ucap Panca Putra Simanjuntak.

Kepada Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya ditempat yang baru agar bisa menyesuaikan diri dan cepat menguasai wilayah hukumnya dengan karakteristik dan kondisi geografis di tempat kerja yang baru nantinya.

“ Kiranya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, demi terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, terkait penanganan Pandemi Covid-19 dan tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021.

“ Saya harapkan para pejabat utama Polda Sumut dan para Kapolres sejajaran, agar masalah Covid-19 menjadi masalah yang mewarnai tugas-tugas kita,” pungkasnya.

Kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) itu, dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto S.H, SIK, M.Si dan para pejabat utama Polda Sumut Serta para pejabat dijajaran Polda Sumut lainnya.

 (MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini