Lanal Simeulue Laksanakan Panen Raya Ikan Lele

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-Komandan Lanal Simeulue  Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, SE, MM, M.Tr.Opsla melaksanakan panen raya ikan lele sebanyak 500 ekor  di kolam ikan Ketahanan Pangan Masyarakat Binaan Lanal Simeulue, Cut Wurni, di Desa Suka Karya, Simeulue Timur, Jumat (26/2/22).

Selain panen raya ikan lele, pada kesempatan tersebut, Lanal Simeulue   juga melakukan penebaran atau pelepasan bibit ikan lele sebanyak 300 ekor yang dilaksanakan di Kolam Mako Lanal Simeulue.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah situasi pandemi virus Covid 19 yang dimungkinkan akan berdampak kepada ketahanan pangan. 


Komandan Lanal menyampaikan bahwa Lanal Simeulue telah mempersiapkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19 saat ini, dengan membuat beberapa  kolam ikan di area Mako Lanal, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi personil untuk menjadi sarana pembibitan berbagai jenis ikan yang dapat dikonsumsi seluruh Prajurit yang berdomisili di komplek rumah dinas . 



" Kegiatan panen ikan lele ini selaras dengan instruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni, Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ucapnya.


Kegiatan ini merupakan program kerja dan anggaran Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI AL tentang ketahanan Pangan.


Turut hadir dalam kegiatan panen raya ini diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Simeulue yang diwakili Kabid budidaya Syafruddin dan Kabid penyuluhan Zaini.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini