Menjaga Tradisi Khas TNI AL, Perwira Yonif 8 Mar Melaksanakan Upacara Pedang Pora

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla didampingi Ketua Ranting B Cabang 7 PG Kormar Ny. Ade Farick. Memimpin secara langsung upacara tradisi Pedang Pora pernikahan Kapten Mar Shodiqin, S.S.T.Han., dengan Lani Puspita Dewi,SM. yang sehari-harinya menjabat sebagai Dankima Yonif 9 Marinir bertempat di Jln. Sukamaju Indah, Komplek BTN Blok FF/12A, Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sabtu (12/02/2022).

Upacara tradisi Pedang Pora yang khusus diperuntukkan golongan Perwira tersebut Yonif 8 Marinir mendukung prosesi Upacara Pedang Pora yang melibatkan jajaran Perwira Yonif 8 Marinir. Bertindak sebagai Paup adalah Dankima Yonif 8 Marinir Kapten Mar Tulus Krido sedangkan Komandan Tim Upacara adalah Wadanki Senapan E Yonif 8 Marinir, Lettu Mar Chalvin Sahusilawane.

Tradisi Pedang Pora dalam upacara pernikahan militer bertujuan sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi seorang Perwira yang akan memulai hidup baru dalam bahtera rumah tangga. Upacara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada mempelai wanita, awal memasuki rumah tangga bersama prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan sebagai Keluarga Besar Jalasenastri.

Selama acara tradisi pernikahan militer Pedang Pora dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini