Tangis Haru Warnai Korban Kebakaran Kepada Kapolres Sang Pejuang Dhuafa

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sebanyak 14 rumah dilalap sijago merah yang terjadi di Desa Sukamaju, Kota Tanjung Tiram, Kab. Batubara, Kamis (03/02/2021) malam. Akibat dari kebakaran hebat tersebut meratakan 9 rumah dan 5 lainnya rusak. 

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut pada Jumat pagi langsung mengunjungi lokasi kejadian kebakaran di dampingi Wakapolres, Kompol Rudi Chandra SH, MM bersama Kasat Binmas,  AKP Agus Ita Lestari Br. Ginting S.I.K M.Si. juga para Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) wilayah Kec.Tanjung Tiram.

Berbekal motivasi semangat dan sembako serta bantuan materi, Kapolres yang terkenal Sang Pejuang Dhuafa ini disambut oleh masyarakat dan para korban kebakaran.

Ditemui dilokasi kebakaran, Salah seorang korban kebakaran MN mengatakan, Kalau kejadian kebakaran ini begitu cepat, hanya 20 menit sudah menghanguskan 8 rumah dan kami terpaksa merobohkan rumah ke 9 agar tidak merembet kerumah rumah lainnya.

Saat awak media mengatakan dari mana asal api hingga terjadi kebakaran ini, MN menjelaskan, Kami juga kurang jelas, tiba tiba ada orang yang berteriak kebakaran. 

" Kami juga tidak sempat untuk menyelamatkan barang barang dan yang tersisa hanya baju yang saya pakai sekarang ini. Semuanya habis tak tersisa," ungkap MN.

Kapolres Pejuang Dhuafa, AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, Kami hanya bisa memberi motivasi semangat untuk para korban, mungkin ini ada hanya untuk memulai kesuksesan di masa depan.

" Kalau yang saya berikan ini tidaklah ada apa apanya, Namun mengajak untuk segera bangkit  mungkin akan menjadi dasar  semangat kepada mereka. Saya harap ini semua bisa menjadi bekal dalam kepedulian kita antara sesama agar kita bisa peduli kepada orang yang membutuhkan terlebih kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah seperti kebakaran ini," kata AKBP Ikhwan.

Rohim 67 tahun, warga dalam Tanjung Tiram menambahkan, Rasa terimakasihnya atas kedatangan sosok orang yang peduli kepada para warga yang membutuhkan.

" Kami sebagai masyarakat akan terus kenang kunjungan Bapak Kapolres yang di hari hari mendekati keberangkatan tugasnya masih menyempatkan diri peduli kepada kami masyarakat yang menjadi korban kebakaran di sini. Ini akan terus kami kenang Bapak," ungkap Pak Rohim yang di damping warga yang kagum dengan sosok Pejuang Dhuafa. Terlihat tidak sedikit rasa haru ini dirasakan warga hingga banyak air mata yang menetes di mata mereka.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini