Tingkatkan Kemampuan dan Profesional, Prajurit Yonmarhanlan I Berlatih Beladiri Karate

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Guna Meningkatkan kemampuan dan Profesional Prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan(Yonmarhanlan) I,melaksanakan latihan Karate di Lapangan Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah no. 1 Belawan.Jumat(18/02/2022)

Menindak lanjuti Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I, melaksanakan latihan Karateka di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan.

Dalam latihan beladiri Karate ini Prajurit di harapkan mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar dalam komite maupun kata. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme prajurit Yonmarhanlan I, saat melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danyonmarhanlan I)  Mayor Mar Indra Fauzi Umar  menyampaikan bahwa beladiri karate sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat dimasa pandemi Covid-19, selain itu, latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai.


(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini