Toleransi Umat Beragama, Kapolres Sang Pejuang Dhuafa Berikan Angpao Imlek Kepada Warga Etnis Tionghoa Yang Merayakan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Gong Xi Fa Cai, ucapan Imlek yang khas bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China 2022. Hari Raya Imlek 2022 atau Tahun Baru China 2573, diperingati masyarakat Tionghoa tepat pada hari ini, Selasa, 1 Februari 2022 dan Tahun Baru Imlek, tahun ini disebut sebagai tahun Macan Air.

Hari Raya Imlek adalah perayaan yang paling dinantikan masyarakat China dan etnis Tionghoa di Indonesia, dan sesuai perhitungan kalender Imlek, perayaan tersebut disebut sebagai tahun Macan Air.

Namun tidak seutuhnya warga Etnis Tionghoa ini bisa merayakan Hari Raya Imlek dengan kemeriahan yang biasa dilakukan pada umumnya yang ada di belahan dunia. Ternyata ada segelintir  warga Tionghoa ini yang menjalani apa adanya karena kekurangan dan kesederhanaannya yang di miliki para Tionghoa ini. 

Mery Lai (27), Warga Simpang Gambus, Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara adalah seorang janda anak satu dan keluarganya  melaksanakan Hari Raya Imlek dengan kesederhanaan di sebabkan mereka juga bukan kalangan orang yang berada seperti saudara saudara sesama warga Tionghoa  pada umumnya.

Seperti Di ketahui Mery Lai adalah seorang Guru tambahan (Les) di kampungnya ini terkenal sangat akrab dan baik hati kepada masyarakat sekitar. Mungkin karena nasibnya saja yang kurang beruntung hingga ia harus menjadi Ibu sekaligus ayah untuk anaknya.

Dihari yang bahagia bagi Mery dan keluarganya saat Imlek tiba, Ternyata keluarga ini mendapat kebahagiaan yang tidak terhingga atas kedatangan tamu Kapolres Sang Pejuang Dhuafa pada Selasa (1/2/2022) pagi.

Mery Lai mengatakan, Kami tak menyangka akan dikunjungi sosok  orang No.1 di Polres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH yang terkenal sebagai Pejuang Kaum Miskin (Dhuafa) ini suatu kehormatan yang sangat luar biasa, karena sosok ini tidak membedakan etnis suku dan ras apapun.

" Kami bangga dan sangat terharu Kapolres memberikan angpao Imlek dan oleh oleh bagi kami warga Tionghoa, Terimakasih  Bapak, kami akan kenang seumur  hidup kami. Bapak adalah pemimpin yang sangat baik hati dan sangat menginspirasi untuk kami khususnya warga Tionghoa. Kita tetap bersaudara, ini yang saya ungkapkan untuk di publikasikan media," tutur Mery Lai.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH dalam kunjungannya menyambangi warga Tionghoa yang merayakan Imlek  menjelaskan, Orang Tionghoa di Indonesia adalah saudara kita juga, mereka banyak berjasa dalam pertumbuhan ekonomi bangsa ini. Dan mereka juga warga negara yang baik.

" Di Hari Raya Imlek ini mungkin tidak sebanding yang saya berikan  kepada mereka, Namun dalam bentuk persaudaraan kita, Saya berharap ini bisa menjadi makna yang besar bahwa kita adalah saudara. Jadi kita harus saling menghargai sesama apa lagi kepada orang yang membutuhkan.  Bukan saja materi namun rasa kebersamaan terhadap sesama ini menjadi persembahan yang tak terhingga baik kita maupun mereka. Saya mengucapkan Hari Raya Imlek bagi yang menjalankannya, semoga kebersamaan menjadi kesuksesan untuk kita semua dan terkhusus untuk Bangsa Republik Indonesia," ungkap Sang Pejuang Dhuafa.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini