Yonmarhanlan I Laksanakan Test Kesamaptaan Prajurit Yang UKP

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Menindak lanjuti perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman maka prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan tes kesamaptaan dalam rangka menghadapi Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2022 yang dilaksankan di Lapangan apel Mako Lantamal l Belawan, Jumat (25/02/2022). 

Tes kesamaptaan jasmani merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Laut termasuk untuk prajurit Yonmarhanlan l yang akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode bulan Oktober 2022 mendatang. 

Untuk Kesamaptaan Tes Jasmani UKP Yonmarhanlan I periode Oktober 2022 kali ini diikuti sebanyak 7 Personel Yonmarhanlan l Tes kesegaran Uji Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan. Dimana kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kapten Marinir Lontung Rumapea dibantu Panitia Penyelenggara dari Spers Yonmarhanlan I dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat 01 Oktober 2022. 


Dalam arahannya Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar memberikan penekanan, kepada anggota yang akan melaksanakan Tes Samapta agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh karena Tes Samapta UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

Pelaksanaan Tes kesamaptaan jasmani  diawali dengan pemeriksaan Tensi oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal I guna mengetahui dan menyesuaikan dengan kondisi fisik serta kesehatan personel  yang akan melaksanakan Tes untuk mencegah terjadinya Kecelakaan seperti keram dan hal-hal lainnya. Untuk Pelaksanaan Tes terdiri dari lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shutle run.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini