Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Terus Melaksanakan Ops Keselamatan Patuh Toba

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2022 Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pembagian sembako dan nasi kotak kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Pelabuhan Belawan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ops Keselamatan Toba 2022 dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang terdampak Covid-19 yang mewabah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan digelar di beberapa titik yang tersebar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan diantaranya di Terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Jalan Sumatera, Simp. Pompa Belawan, Senin (07/03/2022) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH saat diwawancarai wartawan mengatakan, Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba  2022 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 yang dimulai dari tanggal 01 Maret sampai tanggal 14 Maret 2022 kepada masyarakat dan pengguna jalan melalui papan himbauan dan spanduk serta melakukan giat himbauan Publik Address dan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan/memutus penyebaran virus Covid-19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas juga menurunnya tingkat pelanggaran lalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

" Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 juga melaksanakan giat Binluh dan Dikmas kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Personil Satgas Gakkum Ops Keselamatan Toba 2022 juga melaksanakan penindakan berupa teguran terhadap masyarakat yang melanggar prokes dan melanggar peraturan berlalulintas," tegas AKP Pittor Gultom.


Lebih lanjut Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH menambahkan, Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 melaksanakan pemasangan stiker " Ayo gunakan maskermu" dan stiker tertib berlalu lintas pada kendaraan.

" Apa yang dilaksanakan personil hari ini adalah agar penyebaran virus covid-19 dapat diputus dan berkurang serta tingkat angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas menurun pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 dengan adanya himbauan Ops Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," jelasnya.

Perwira berpangkat balok tiga emas dipundaknya juga menjelaskan, Agar situasi Kamseltibcar Lantas pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 berjalan lancar dan kondusif sehingga terciptanya Kamseltibcar yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

" Melalui Ops Keselamatan Toba 2022 ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan tetap menerapkan prokes di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis," imbuh Kasatlantas.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini