Percepat Pemerataan Vaksin, Polsek Hamparan Perak Mobilisasi Warga

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Polsek Hamparan Perak, Polres Pelabuhan Belawan bersama Pihak Kecamatan Hamparan Perak memobilisasi warga untuk percepatan program vaksinasi Covid-19 di Barak Karyawan PTPN Il, Desa Tandem Hilir l, Kec. Hamparan Perak, Sabtu (19/03/2022) sekira pukul 19.00 Wib s/d selesai.

“ Kami sistem jemput bola, warga kami ajak dan dimobilisasi untuk datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan,”kata Kapolsek Hamparan Perak.

Saat ini, Polsek Hamparan Perak terus berupaya mengejar target vaksinasi untuk bisa mencapai target rata-rata nasional.

"Dengan demikian, maka kekebalan komunal juga lebih cepat terbentuk dalam rangka membendung gelombang virus covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kompol Edward Simamora menjelaskan bahwa Kecamatan Hamparan Perak  berdasarkan data yang ada, untuk Vaksin I sudah hampir 100 %.

Dan untuk itulah target utama saat ini di Vaksin II dan lll sebesar 80 % untuk mencapai rata rata Nasional pada Kelompok Lansia dan Anak Usia 6-12 tahun.

Selain itu juga Polsek Hamparan Perak mengimbau warga untuk tetap mematuhi Prokes meski sudah di vaksin, agar penyebaran Covid bisa ditekan sedini mungkin.

Personil yang melaksanakan Mobilisasi Vaksinasi diantaranya Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Eddward Simamora, Camat Hamparan Perak, J. Rambe, Ka. UPT Puskesmas Hamparan Perak, dr. Aulia, Ka. UPT Kota Datar, Padal Iptu M.S Siregar, Aiptu KA Rumapea, Aiptu Mukhyar, Aiptu Junaidi Sembiring, Brigadir Arlus Khatami dan Pengatur TK. I, Suryadi.

Team Nakes UPT Kota Datar dan UPT Hamparan Perak melaksanakan vaksinasi menggunakan jenis vaksin P Fiezer.

Hasil kegiatan vaksinasi sebanyak 24 orang dan Dosis dengan rincian, Vaksin 1 sebanyak 3 orang dewasa, Vaksin ll sebanyak 17 orang terdiri dari 16 orang Dewasa dan 1 orang lansia. Untuk vaksin lll sebanyak 4 orang Dewasa.

Sekira pukul 22.00 Wib, Giat Mobilisasi vaksinasi ke l, ll dan lll selesai berjalan aman dan lancar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini