Bangun Semangat Pengabdian dan Loyalitas, Yonmarhanlan l Ikuti Perayaan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dan didampingi Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Fauzi Umar beserta Pengurus mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 H/2022 M Pasmar 1 secara virtual yang dilaksanakan dari Masjid Ar-Rahman Marunda, Jakarta Utara di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Rabu (20/04/22). 

Peringatan Nuzulul Qur'an kali ini mengambil tema _Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit Diharapkan Dapat Membangun Semangat Pengabdian Dan Loyalitas Prajurit TNI AL.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an yang dilakukan oleh  Ibu Fadihla Hanum kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Pasmar 1  Brigadir Jendral TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA yang diwakili oleh Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuwono S.A.P., Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak Yatim di sekitar Marunda, pengumuman pemenang lomba MTQ dan  Adzan tingkat Pasmar 1 dan Ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustad Hasyim Adnan dilanjutkan doa dan penutup. 

Komandan Pasmar 1 Brigadir Jendral TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA yang diwakili oleh Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuwono S.A.P., dalam sambutannya menyampaikan,"  peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, “Selain berada dalam suasana  bulan Rahmadhan momentum Nuzulul Qur’an diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi siapapun yang merenunginya. Saya berharap semoga pengetahuan agama kita khususnya masalah Nuzulul Qur’an ini nantinya akan benar-benar dapat diamalkan sesuai dangan tuntunan yang telah diajarkan Nabi Muhammad S.A.W kepada kita semua sebagai umatnya". tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa," kegiatan ini selaras dengan pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, yaitu “tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dan pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh  nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL". pungkasnya” 

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, rangkaian kegiatan Nuzulul Qur'an berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini