Cek Pos Pam dan Posyan, Kapolres Belawan Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Petugas

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan melakukan kunjungan Pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (28/04/2022) sekira pukul 16.30 Wib.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Pos Pam dan Posyan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran tahun 2022.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH, tujuannya dengan adanya pos pengamanan dan pelayanan dapat membantu atau mempermudah para pemudik ataupun pengguna jalan.

“Pengecekan ini merupakan salah satu tugas kita, untuk melihat kesiapan para anggota TNI dan Polri serta petugas lainnya dari pemerintah daerah,” katanya.

Dirinya berharap selama bertugas dalam pengamanan tidak ada kendala yang fatal, dan sampai Operasi Ketupat Toba 2022 ini selesai semua berjalan dengan lancar.

“Kepada petugas jaga baik dari pihak kepolisian maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada para pemudik lebaran atau balik lebaran agar memanpaatkan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para pemudik agar mencek kelengkapan, yakinkan diri anda sudah persiapkan baik kelengkapan transportasi maupun pribadi, pastikan tinggalkan rumah dalam keaadaan aman, koordinasikan RT/RW setempat dan keamanan lingkungan dan juga hindari narsis pamer mudik dimedsos.

“Pengendara yang mengantuk dapat beristrahat, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, hal itu bertujuan agar dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan bertemu sanak keluarga yang sudah menanti,” pungkas Kapolres.

Disela kunjungan dan pengecekan pengamanan Pos Yan dan Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Yan dan Pos Pam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Sukarman SH, Para PJU Polres Pelabuhan Belawan, Perwira dan Bintara yang terlibat dalam Ops Ketupat Toba 2022 dan Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini