Cerita Bahagia Pemudik Yang Motornya Mogok Diservis Gratis di Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Bantu pengendara motor yang mogok saat arus mudik, pos polisi di Belawan tepatnya di Stasiun Penumpang Bandar Deli sediakan bengkel gratis selama arus mudik balik lebaran. Sepeda motor pemudik akan diperbaiki montir handal secara sukarela dengan onderdil lengkap.

Pos polisi terpadu tersebut mulai melayani pemudik, Jumat (29/04/22). Selain bisa dijadikan tempat istirahat, pos polisi ini sediakan bengkel gratis khusus untuk pemudik dan juga pelayanan untuk kesehatan gratis bagi pemudik.

Dengan dilayani montir profesional, Pemudik juga dapat mengganti  onderdil sepeda motor, kompresor angin hingga oli berbagai mereka juga tersedia.

"Kami sediakan pos polisi terpadu dalam rangka Ops Ketupat Toba 2022 yang fasilitasnya komplit. Ada tempat vaksin ada tempat refleksi hingga ada bengkel gratis." kata AKP Pittor Gultom SH, Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan saat di wawancarai wartawan dilokasi Pos Pam dan Posyan Polres Pelabuhan Belawan.

Bengkel gratis ini layani pemotor yang alami kendala saat diperjalanan. Mereka bisa ganti oli atau ganti onderdil motor sampai tambah angin.

"Onderdil kami sediakan, tambah angin sampai ganti oli. Kalau memang motornya rusak parah kami bisa antar ke bengkel ternama dan kami juga stanby kan montir profesional untuk melayani pemudik." pungkas AKP Pittor Gultom.

Salah satu pemudik asal Tebing Tinggi yang merasakan service bengkel gratis ini. Sepeda motor miliknya tiba tiba mogok di jalan Stasiun Terminal Bandar Deli hingga harus didorong.

Montir pastikan oli kendaraan sudah lama tidak diganti hingga kanpas rem tidak berfungsi.

"Dari Tebing mau ke Belawan, sampai di terminal penumpang bandar deli sepeda motor saya mati dan harus didorong. Alhamdulillah ada bengkel gratis, makasih pak Kapolda Sumut, makasih Pak Kapolres Pelabuhan Belawan." ungkap sipemudik.

Tiga hari jelang lebaran, arus mudik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan mulai naik. Kendaraan yang melintas dari arah Belawan menuju Medan dan sebaliknya didominasi roda dua dan kendaraan flat luar kota.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini