Danlantamal l Hadiri Pengukuhan DPP dan DPD Sumut Aspek Marindo

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-  Mengindahkan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yakni jalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kemestaan, Danlantamal l Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakili Aspotmar, Kolonel Marinir Maslan Tumanggor SH sebagai salah satu pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) menghadiri acara Pengukuhan DPP dan DPD Sumut Aspek Marindo, Kamis (31/03/2022) 

Acara yang berlangsung di Gedung O.B Sya'af Lantamal l Belawan berlangsung khidmat dan meriah dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut turut dihadiri H.Irfan Hamidi sebagai Pembina,Letkol Irfan Hasibuan SH, MM, Mayor Husseini, Mayor Robi Barus, Danyonmarhanlan l Belawan, Mayor Indra Fauzi Umar, Kadin Sumut, Kadin Medan, Dirpolair Poldasu, Ketua HNSI Sumut, Zulfahri Siagian SE, Perwakilan dari Pemko Medan, Kapolsek Belawan, Kompol DJ.Naibaho, Bea Cukai, PSDKP, Syahbandar Belawan, Kepala Pelabuhan Belawan, FABB, KNPI Kec. Medan Belawan, LPM Kec.Medan Belawan, Pengurus DPP PKP Sumut, Ormas, OKP, Pengurus DPP dan DPD Sumut Aspek Marindo dan para mitra kerja Aspek Marindo.

Acara pengukuhan dan pelantikan DPP dan DPD Sumut Aspek Marindo dimulai dengan pembacaan doa yang dibawakan Wakil Ketua Umum DPP Aspek Marindo yang juga Ketua Umum Persaudaraan Umat Islam Indonesia (PUII), Buya Ardi SH dan dilanjutkan dengan tari persembahan yang dibawakan sanggar tari yang ada di Belawan.

H.Irfan Hamidi sebagai pembina mengukuhkan DPP Aspek Marindo yang di Komandoi Ikhfan Ahmad Nasution SPdi. Selanjutnya setelah dikukuhkan, Ikhfan Ahmad melantik Dian Wahyudi sebagi Ketua DPD Sumut Aspek Marindo priode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Dewan Pembina DPP Aspek Marindo, H.Irfan Hamidi mengatakan, Beliau mendukung program kerja dari Aspek Marindo, karena dinilai mampu meningkatkan perekonomoian masyarakat pesisir terutama pesisir pantai yang ada di Sumatera Utara khususnya.

" Dengan hadirnya Aspek Marindo semoga dapat menjadi motor penggerak bagi kehidupan masyarakat pesisir pantai.Kita harapkan pemerintah turut serta mendukung program kerja Aspek Marindo," kata H.Irfan Hamidi.

Ditempat yang sama, Danlantamal l Belawan diwakili Aspotmar, Kolonel Marinir Maslan Tumanggor SH menjelaskan, Kehadiran Aspek Marindo ini diyakini membawa harapan baru bagi masyarakat pesisir pantai serta bisa ikut mensukseskan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang menjadi kluster unggulan KASAL serta Lantamal l Belawan dalam hal potensi kemaritiman.

" Kami menggandeng Aspek Marindo dalam membangun KBN yang menjadi salah satu kluster unggulan dari KASAL. Lantamal l Belawan sangat menyambut baik kehadiran Aspek Marindo yang mana program-programnya sama dengan TNI AL untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir untuk memanfaatkan lahan yang ada di pesisir pantai  dengan berbudidaya kerang dara," ungkap Kolonel Marinir Maslan.

Selesai pengukuhan,acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini