Danyonmarhanlan l Bina Satuan Dengan Rutin Melaksanakan Jam Komandan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sebagai bentuk pembinaan kepada satuan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar melaksanakan Jam Komandan, Jam Komandan yang diikuti seluruh prajurit  tersebut digelar di lapangan apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Sumatera Utara. Kamis (31/03/2022). 

Kegiatan Jam Komandan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan sel├áras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Adapun maksud dan tujuan dari Jam Komandan ini adalah sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dari Komando atas kepada anggota dan  menjalin komunikasi antara Pimpinan dengan bawahan, dan juga sebagai bentuk perhatian dari Komandan dalam upaya pembinaan personel guna memelihara satuan untuk lebih baik dan menjaga jalinan tali silaturahmi, serta jiwa korsa, kekompakan antar sesama prajurit dan juga dengan Komandan tetap berjalan baik. 

Pada kesempatan yang baik ini, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan agar semua prajurit mengindahkan seluruh arahan pimpinan untuk diperhatikan dan dilaksanakan. 

Dalam arahannya diawali dengan menyampaikan pengarahan dalam bidang intelijen, “Agar seluruh masing masing prajurit mengamankan diri sendiri dengan menghindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dan selalu update mengikuti perkembangan situasi saat ini. Sebagai prajurit harus memahami bahwa tugas adalah nomor satu, untuk itu mari laksanakan tugas yang diamanatkan dengan semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang optimal, hindari bermain main dengan narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan juga sanksinya jelas Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) dari dinas kemiliteran,” ucapnya 

Dalam bidang operasi dan latihan, kita laksanakan latihan dengan rutin untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit. Prajurit harus profesional, pahami tugas masing masing sesuai tugas tanggung jawab. Prajurit harus militan dan cinta bangsa dan negara, sesuai dengan 8 Wajib TNI Marinir harus menyatu dengan rakyat dan kita meyakini bahwa keberhasilan tugas ditentukan kualitas prajurit. 

Ditambahkannya, dibidang personel agar seluruh prajurit melaksanakan urikes secara tertatur agar mengetahui kesehatan tiap orang serta melaksanakan pembinaan fisik yang baik guna mencapai nilai standar dalam uji kesamaptaan jasmani. 

“Kemudian yang tidak kalah penting, Covid -19 belum sirna, dengan munculnya varian baru omicron, untuk itu kita harus tetap waspada dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kesehatan dengan berolahraga, seperti kegiatan latihan beladiri Karate yang kita telah laksanakan selama ini, kemudian jaga pola makan gizi seimbang, istirahat yang cukup. 

Pada Bidang logistik, mari kita rawat material yang ada dengan baik untuk memperpanjang usia masa pakai, baik itu kenderaan dinas, senjata organik dan perlengkapan lainnya". tuturnya.

Mengakhiri arahannya Danyonmarhanlan I mengatakan," Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan, saya atas nama Komandan dan Pribadi menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada tindakan yang kurang berkenan, dan mari jadikan moment ini sebagai intropeksi diri dan melakukan ibadah dengan baik, kemudian dalam bulan puasa ini sesuaikan jam kerja dengan instruksi yang sudah ada". pungkas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini