Danyonmarhanlan l Terima Laporan Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sebanyak 23 Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan laporan kenaikan pangkat periode 01 April 2022, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Jumat (01/04/2022). 

Diantara prajurit yang naik pangkat ada 2 (dua) personel Bintara tinggi mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan dari Pembantu Letnan Satu (Peltu) menjadi Letnan Dua (Letda), yaitu Peltu Marinir Hasmadi  Susilo dan Peltu Marinir Hendrik Susanto mendapat penghargaan dinaikkan pangkatnya menjadi Letnan Dua beserta 8 personel Bintara dan 14 personel Tamtama. 

Dalam amanatnya Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan," selaku pribadi dan Komandan mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 23 personel, yang terdiri dari stata Bintara ke Perwira penghargaan 2 personel strata Bintara 8 personel dan strata Tamtama 13 personel. Kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jatidiri TNI. 

Oleh karena dengan kenaikan pangkat ini saya berharap menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktifitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, Korps Marinir, Bangsa dan Negara. 

Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga h├árus berubah lebih baik dari sebelumnya. begitu juga dalambhal intelektual  agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas sehingga dapat mengikuti perkembangan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh satuan atas dan hendaknya selalu menjaga nama baik satuan serta lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi sebagai prajurit petarung Korps Marinir.

Dalam perubahan pangkat seorang prajurit harua memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya dan mengandung pesan dan harapan begitu besar dan organisasi kepada prajurit TNI untuk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggungbjawab yang optimal dan sebaik baiknya kepada Tuhan Yang Maha Esa, TNI dan Satuan. 

Disamping itu sebagai hamba Tuhan YME kita harus meyakini dan mensyukuri bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan YME juga kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga, disamping itu harus disadari juga bahwa prestasi tersebut tidak lepas dari bimbingan atasan, kerjasama dengan rekan kerja dan dukungan dari keluarga.

Kenaikan pangkat ini selain merupakan kebanggaan, hendaknya juga disikapi dalam konteks keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagaibkarunia dan nikmat yang diberikan kepada umatnya, dengan dilandasi pemahaman tersebut tentunyavdapat meneguhkan tekad dan semangat untuk senantiasa siap melaksanakanbtugas dan tanggung jawab dengan segala macam tantangannya. 

Ditambahkannya, kepada yang naik pangkat, saya selaku Danyonmarhanlan I mengucapkan selamat dan sukses, semoga karir pangkat seluruh prajurit dapat terus maju kejenjang yang lebih tinggi lagi. Kepada para istri dari personel Yonmarhanlan I yang baru dinaikkan pangkatnya, saya juga menyampaikan ucapan selamat, semoga para istri terus dapat memberikan dukungan moril dalam membantu suksesnya pelaksanan tugas pokok suami. 

Mengakhiri amanat ini, marilah kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya berdoa semoga kita sekalian senantiasa diberikan rahmat, bimbingan petunjuk dan karunianya, sehingga dapat melanjutkan pengabdian yang terbaik bagi Yonmarhanlan I, Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara." punkas Danyonmarhanlan I. 

Mengakhiri kegiatan tersebut, sudah menjadi tradisi Yonmarhanlan I, seluruh prajurit yang naik pangkat diceburkan kelaut di depan Mako Yonmarhanlan I dan dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu, Pjs. Pasi Intel Kapten Marinir Asad, Pasminlog Kapten Marinir Lontung Rumapea,para Danki dan Danton Yonmarhanlan I dan juga para istri prajurit yang naik pangkat.

(MO/RI4DI)


Share:
Komentar

Berita Terkini