Layani Pemudik, Pos Terpadu Polres Pelabuhan Belawan Sediakan Layanan Bengkel Gratis

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Pos Polisi di Polres Pelabuhan Belawan sediakan bengkel gratis selama arus mudik balik lebaran, Sabtu (30/04/22).

Bengkel gratis tersebut untuk membantu pengendara motor yang mogok saat arus mudik.  

Sepeda motor pemudik yang mogok akan diperbaiki montir handal di bengkel gratis secara sukarela dengan onderdil lengkap.

Selain disediakan bengkel gratis khusus untuk pemudik, pos polisi ini juga bisa dijadikan tempat istirahat.

Pos polisi terpadu di Kawasan Terminal Penumpang Bandar Deli tepatnya di Jalan Stasiun Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara sudah mulai melayani pemudik.

Di posko bengkel gratis ini disediakan onderdil sepeda motor, kompresor angin hingga oli berbagai mereka juga tersedia.

Di Posterpadu tersebut dilayani Montir yang selalu stanby guna melayani sepeda motor pemudik.

" Kami sediakan pos polisi terpadu dalam rangka Ops Ketupat Toba 2022 yang fasilitasnya komplit. Ada tempat vaksin ada tempat refleksi hingga ada bengkel gratis," kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH di lokasi.

Bengkel gratis ini layani pemotor yang alami kendala saat diperjalanan. Mereka bisa ganti oli atau ganti onderdil motor sampai tambah angin.

" Onderdil kami sediakan, tambah angin sampai ganti oli. Kalau memang motornya rusak parah kami bisa antar ke bengkel ternama. Montir profesional juga stanby." imbuh AKP Pittor Gultom.

Salah satu pemudik mengatakan, Saat melintas di Belawan, Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai mengalami mogok dan sempat didorong ke Pos Pelayanan Terpadu Polres Pelabuhan Belawan.

" Dari Medan mau ke Belawan, sesampainya lewat simpang kampung salam, sepeda motor saya tiba-tiba mogok dan saya dorong. Alhamdulillah ada bengkel gratis makasih Pak  Kapolda Sumut dan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah memberikan pelayanan service sepeda motor gratis," ucapnya.

Pantauan wartawan dilokasi, Dua hari jelang lebaran, arus mudik di Belawan menuju Medan dan sebaliknya mulai naik. Kendaraan yang melintas dari arah Belawan menuju Medan dan sebaliknya didominasi roda dua dan kendaraan flat luar kota.

Ditempat terpisah,Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal RHS, SIK, SH, MH mengimbau kepada seluruh pemudik supaya berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melengkapi aksesoris kendaraan dan juga surat-surat kendaraan, serta jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan diri, keluarga, penumpang dan pengendara lainnya.

“ Kami juga mengimbau kepada pemudik supaya memanfaatkan setiap posko yang disediakan untuk beristirahat,” imbaunya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini