Yonmarhanlan l Bersedekah Dengan Berbagi Takjil

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angakatam Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu menjaga kepercayaan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, 

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Mako Yonmarhanlan I dan di Masjid Nurul Falah Jl. Asahan Uni Kampung Belawan. Jumat (22/4/22). 

Sebagai implementaai dari ajaran agama Islam, berbagi kebaikan pada bulan Ramadhan merupakan hal dianjurkan, seperti menghatamkan Al-Qur’an, mendengarkan ceramah, mengikuti kajian keislaman dan bersedekah dengan berbagi takjil. Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini. Segala aktivitas yang bernilai ibadah akan mendapat pahala yang melimpah jika dilakukan di bulan Ramadhan. 

Berangkat dari hal tersebut kemudian Yonmarhanlan I tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini dengan berbagi takjil di bulan Ramadhan dan juga sebagai bentuk dari sedekah di jalan-Nya. Dengan harta yang dimiliki saat ini, hendaknya selalu disisihkan untuk bersedekah. Karena pada dasarnya harta kita bukan sepenuhnya kepunyaan kita pribadi. 

Komandan Yonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar  menyampaikan," mari saling mendahului dalam berbuat kebaikan, dan mengamalkannya bukan hanya pada saat Bulan Suci Ramadhan ini saja, tetapi juga tetap dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari karena itu merupakan bekal bagi kita kelak menuju kehidupan yang berikutnya ". ucap Danyonmarhanlan I

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini