Danyonmarhanlan l Bersama FKPD Kota Medan Membuka Pawai Takbiran di Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M.,  yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan Keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komadan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar selaku Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan bersama FKPD lainnya menghadiri pembukaan malam takbiran dan Pelepasan Pawai Takbiran Kota Medan di Jalan Pelabuhan Lama, Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Minggu malam (1/5/22). 

Moment malam takbiran ini sudah sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim. Pawai Takbiran tahun ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat lantaran sudah dua tahun lamanya tradisi ini dihentikan lantaran adanya Pandemi Covid-19. 

Dikatakan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, "pelaksanaan Pawai Takbiran ini sebagai bentuk rasa syukur dalam melaksanakan satu bulan puasa di bulan Ramadan. Takbir keliling untuk merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh kita berpuasa di bulan Ramadan, dan tentunya dalam melaksanakan ibadah ini kita mendapatkan ganjaran pahala yang lebih. Tentunya satu bulan penuh kita mendekatkan diri kita kepada sang pencipta," ujarnya. 

Lanjutnya, Bobby berharap agar di hari kemenangan Idul Fitri 1443 H ini dapat menjadikan masyarakat untuk menyempurnakan ibadah kepada sang pencipta dan menjaga hubungan kepada antar umat muslim dan sesama umat manusia juga harus kita jaga". tuturnya. 

Dalam pawai takbiran tersebut tampak puluhan mobil pawai yang dihiasi dengan pernak-pernik khas Idul Fitri berjalan beriringan diikuti oleh ratusan sepeda motor warga Belawan. 

Bersamaan dengan pelaksanaan Pawai Takbiran yang diikuti oleh ribuan masyarakat, Bobby mewakili Pemko Medan turut meminta maaf kepada masyarakat dan titip salam kepada masyarakat yang sudah melangsungkan mudik. 

"Oleh karena itu, menyambut 1 Syawal 1443 H, kami dari Pemko Medan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, salam untuk keluarga yang ada di kota Medan dan yang ada di kampung halaman bagi masyarakat kota Medan yang hari ini atau kemarin ingin melaksanakan mudik atau kegiatan silaturahmi bersama keluarga sampaikan salam kami," kata Bobby Nasution. 

"Akhirnya kita memohon doa untuk kami pemerintah kota Medan dan seluruh stakeholder Kota Medan bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kami sebagai abdi negara yang benar-benar melayani masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat kota Medan secara keseluruhan insya Allah satu per satu bisa kami penuhi," pungkas Bobby Nasution.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini