Danyonmarhanlan l Bersama Forkopimda Kota Medan Peringati May Day Dengan Membagikan Sembako Kepada Buruh

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M.,  yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir 

Indra Fauzi Umar bersama Forkopimda Kota Medan memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) 2022 dengan membagikan sembako kepada kaum buruh di PT. Karet Deli (IKD) Jl. Yos Sudarso Medan. Minggu (01/5/22) 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya peringatan May Day yang bertepatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini diisi dengan Upacara dan pembagian paket sembako kepada buruh. 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Usai memimpin upacara Bobby Nasution didampingi Forkopimda yang hadir diantaranya Dandim 0201 Medan Kol. Inf Ferry Muzawwad, Kapolresta Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda,

Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Aang Supono dan segenap Pimpinan OPD diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, Plt Kadisnaker Ridwan Sitanggang menyerahkan paket sembako kepada perwakilan serikat pekerja dan juga anak yatim piatu. 

Dikatakan Bobby Nasution, May Day ini kita peringati sebagai wujud agar Pemko Medan dan para buruh bisa bergandengan tangan demi menjamin terciptanya iklim kerja dan berusaha yang kondusif di Kota Medan. Artinya sinergitas antara Pemko Medan dan Buruh dapat terus terjalin dengan baik. 

"Ada tiga poin aspirasi yang disampaikan para buruh tadi dalam peringatan May Day kepada Pemko Medan. Tentunya aspirasi yang disampaikan tersebut akan kita suarakan ke Pemerintah Pusat karena ini menyangkut masyarakat Kota Medan," Kata Bobby Nasution. 

Menurut Bobby Nasution bentuk sinergitas yang terlihat jelas adalah meskipun peringatan Hari Buruh Internasional ini jatuh sehari sebelum hari raya idul Fitri,  Pemko Medan tetap bersama para buruh memperingati May Day dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti pembagian paket sembako. Bahkan dalam rangka peringatan May Day Pemko Medan telah melakukan program Mudik Gratis yang digelar salah satunya untuk pekerja buruh. 

"Di momentum May Day yang bertepatan sehari sebelum Idul Fitri tentunya banyak buruh yang berkeinginan melakukan perjalanan mudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Mohon maaf lahir batin, salam untuk keluarga dan selamat sampai dengan tujuan dan kembali lagi ke Kota Medan," kata Bobby Nasution sembari mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini