Danki A Yonmarhanlan l Hadiri Upacara Penutupan Latihan Bersama Join Combined Exchange Training (JCEC) Arrow Iron 2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menindak lanjutkan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,Komandan Kompi (DANKI) A Yomarhanlan I Belawan mewakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( DANYONMARHANLAN ) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri Undangan Yon kopasgat 469 dalam rangka upacara penutupan latihan bersama Join Combined Exchange Training (JCEC) Arrow Iron 2022 Satbravo 90 kopasgat TNI AU - US SFOD - A 1313 yang bertempat di Yon kopasgat 469 , Jl. Garuda No.16 Kelurahan Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. (03/06/2022). 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pelaku maupun pendukung latihan Arrow Iron tahun 2022 mampu berjalan tepat waktu dan tepat sasaran. Latihan bersama personel TNI AU dengan pasukan Amerika ( US SOPAC) yang berlangsung mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 03 juni 2022 ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan kerja sama, pengetahuan, taktik dan teknik pertempuran serta proses pengambilan keputusan dalam pelaksanaan oprasi, Serta perlu adanya pemahaman yang mendalam tentang oprasi khusus diantaranya oprasi Raid yang melibatkan lebih dari satu negara dapat memberikan kesempatan berharga bagi prajurit Satbravo 90 kopasgat, untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan saling pengertian melalui prosedur yang telah disepakati bersama.

Dalam latihan bersama ada beberapa harapan yg terkait dengan keseimbangan latihan bersama Arrow Iron tahun 2022 antara angkat udara US SOPAC,"Yang pertama untuk meningkatkan kualitas latihan bersama,harapan agar dilaksanakan dan di kaji ulang yang menyangkut seluruh aspek yang dilibatkan", yang kedua kembangkan terus bentuk dan jenis latihan yang dapat menjawab tantangan dan ancaman yang mungkin terjadi di masa mendatang. Selanjutnya, jalin terus hubungan persahabatan antara personil Indonesia dengan Amerika.

Kegiatan Latihan bersama Arrow Iron tahun 2022 Mempunyai nilai strategis bagi TNI AU dan US SOPAC sebagai wahana menjalin kerja sama serta meningkatkan kualitas personilnya serta memantapkan koordinasi dalam pelaksanaan oprasi Udara antara kedua angkatan Udara.

Hadir dalam kegiatan upacara pembukaan latihan bersama Join Combined Exchange Training ( JCEC ) Arrow Iron 2022 Satbravo kopasgat TNI AU - US SFOD-A 1313 Pangkosek I hanudnas, PJU Kosek I Hanudnas, Dandim 0201 Medan, Danlanud Soewondo, PJU Lanud Suewondo, Danyon Arhanudse 11 WBY, Danyon Armed 2/105, Danyon Kopasgat 469 , Kapolrestabes Medan,  Dansatbrimob Sumut, Delegasi form US SFOD-A 1313. 

Dalam penutupan latihan bersama Join Combined Exchange Training (JCEC )Arrow Iron 2022 Satbravo 90 kopasgat TNI AU - US SFOD-A 1313 Berjalan Tertib dan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid - 19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini