Prihatin Seorang Nenek Pemakan Rumput, Sang Pejuang Dhuafa Berikan Bantuan dan Tali Asih

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sang Pejuang Dhuafa, Kombes Pol. Ikhwan SH, MH kunjungi Nek Wakwaw yang sempat Viral di medsos pasca dirinya mengonsumsi rumput untuk di sayur dan di santap oleh cucunya yang di lakoni nya selama setahun belakangan ini.

Di ketahui Nek Asrik alias Nek Wakwaw yang berusia 70 tahun hidup sebatang kara bersama 2 orang cucunya yang masih remaja, Yuda (13) dan Duka (15) pasca kebakaran yang menimpa rumahnya Nek Wakwaw dan cucunya tidak memiliki apa apalagi termasuk pakaian dan alas tidur, makanpun hanya pemberian belas kasihan tetangganya.

Yang miris terjadi selama setahun makan dengan merebus rumput agar ada kuahnya di tambah cabai rawit untuk penikmat lauk pauknya. Tanpa ada tambahan ikan atau apapun. Hal ini telah di lakoninya selama kurang lebih setahun belakangan ini.

Dengan kesedihanya ini, Iapun sempat di viralkan oleh media dan memohon ada bantuan para dermawan yang bisa membantunya.  

Kisah ini terkuak dan di dengar langsung oleh sosok Sang Pejuang Dhuafa hingga pasca sehari viralnya Nek Wakwaw.



Sang Pejuang Dhuafa, Kombes Pol. Ikhwan SH.MH. menjelaskan, Pada kegiatan Jumat Barokahnya bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di dirikanya. 

" Saya hadir dan menjenguk langsung kondisi nek wakwaw dan berharap ada pejuang pejuang dhuafa datang juga untuk membantu kondisi nenek bersama cucunya ini. Jangan sampai ada lagi orang yang mengalami nasib serupa seperti nek wakwaw ini mengonsumsi rumput untuk di jadikan sayur pada makannya sehari hari,  Bantulah dengan niat kita keadaan yang sangat miris seperti ini jangan kita berfikir dengan apa masa lalunya niat kan saja untuk orang yang benar benar membutuhkan. Maka itu lah yang menjadi tanggung jawab kita kepada sesama . Cukup dengan niat membantu," ungkap Sang Pejuang Dhuafa.

Pasca viral Nek Wakwaw pun menjadi berkah kepada para tetangga dapat kebagian Sedekah pada Jumat dari KSJ sebanyak 12 rumah yang ada di seputaran Gang Kecil, Kelurahan Mabar Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/6/2022).

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini