Puluhan Warga Guru Kinayan Geruduk PN Lubuk Pakam, Minta Mpuh Sembiring Dibebaskan Dari Tuntutan

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Puluhan warga Desa Gurukinayan Kabupaten Karo, menggeruduk Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Senin, (27/6/22) Siang.

Warga Desa Gurukinayan datangi PN Lubuk Pakam bukan tanpa alasan. Mereka memberikan dukungan terhadap Soraya Putra (Mpuh Sembiring Gurukinayan) yang menjalani sidang dugaan pelanggaran UU ITE. Serta meminta PN Lubuk Pakam membebaskan Mpuh Sembiring dari segala tuntutan.


" Kami disini sejak pagi menunggu jalannya persidangan terhadap Mpuh Sembiring. Kami mau memberikan dukungan secara moril kepada Mpuh," ucap Koordinator warga, Nitra Beru Gurukinayan.


Dalam keterangannya, Nitra mengatakan bahwa kedatangan warga dari kaki Gunung Sinabung itu juga untuk mengawal keputusan yang akan diambil majelis hakim.

" Kami warga Gurukinayan mendesak kepada pengadilan untuk mengambil dan menetapkan keputusan yang tepat, terhadap kasus yang menimpa salah seorang dari kami. Bahkan kami mohon Mpuh Sembiring dibebaskan dari segala tuntutan," harapnya.


Terlihat sekitar 30 an warga dari Desa Gurukinayan bergabung bersama Forum Masyarakat Adat Melayu menggelar unjuk rasa dengan membawa berbagai poster yang bertuliskan " Pak hakim Bebaskan Mpuh, Hendro Minta Maaf Kau Sama Orang Karo, Mpuh Sembiring Suarakan Sinabung.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini